Selasa, 08 Januari 2013

Bank Mandiri Siapkan Dana PKBL Rp 300 miliar


Bank Mandiri
PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyiapkan dana sebesar Rp 300 miliar untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun ini. Dana tersebut diambil sebagian dari laba bersih perbankan pelat merah tersebut. Angka tersebut disampaikan Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini, Senin (12/11). Dana itu akan digunakan untuk mendorong semakin banyaknya jumlah entrepreneurship di Indonesia.

"Semakin banyak jumlah pengusaha muda maka potensi untuk mengambil kredit pun semakin besar," ujarnya. Di Bank Mandiri sendiri ada beberapa skim dalam penyaluran kredit untuk pengusaha ini, terlebih perbankan pelat merah ini pun memiliki program Mandiri Bersama Mandiri (MBM) Challenge yang merupakan ajang pengembangan kewirausahaan sosial di kalangan generasi muda. "Kami selain menggunakan PKBL juga ada program kemitraan, di samping itu juga ada KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan juga kredit mikro untuk menunjang program kewirausahaan tersebut," jelas Zulkifli.

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution bilang agar program CSR perusahaan di Indonesia termasuk perbankan dialihkan juga untuk memaksimalkan penciptaan wirausaha di Indonesia.


Sumber : Kontan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar