Rabu, 02 Januari 2013

Bank Mandiri Fokus Pembiayaan UKM


Bank Mandiri Fokus Pembiayaan UKM
Bank Mandiri Fokus Pembiayaan UKM - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jambi serius mengarap pembiayaan Usaha Mikro, Kecil dan  Menengah (UMKM). Sejak berdiri Bank BUMN  itu terus mendongrak kredit UKM yang dianggap sebagai usaha produktif.
"Kami memahami bahwa pelaku UMKM membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya dengan cepat dan tidak terlalu rumit prosesnya. Kami ingin menjawab kebutuhan ini,” ujar  Vice President PT Bank Mandiri Tbk, Area Jambi, Adhi Muliawan kepada Jambi Ekspres kemarin.

Bank Mandiri kata Adhi menawarkan beberapa program kredit kepada nasabahnya. Diantaranya, kredit mikro, komersil dan consumer loan. Untuk mikro disalurkan kepada pelaku UKM yang produktif.  Selain itu, Bank Mandiri juga menawarkan KUR untuk para pelaku usaha pemula.
"Pada dasarnya bank butuh nasabah begitu sebaliknya. Bank prinsipnya tidak ada menolak nasabah, mungkin syarat pengajuan kredit yang belum terpenuhi," kata Adhi.
Untuk menyalurkan kredit untuk UMKM, Bank Mandiri selektif menilai usaha yang bakal mendapatkan kredit. Diantara kreterianya  kemampuan membayar nasabah, jaminan dan berpengalaman. " Disamping syarat lain yang harus dipenuhi," tegasnya.

Selain menyalurkan kredit, Bank Mandiri konsen terhadap pemberdayaan usaha kecil dan menengah. Bahkan, Bank Mandiri juga serius memberikan pendidikan,workshop dan seminar bagaimana menjadi entrepreneur kepada masyarakat khususnya generasi muda sehingga tercipta entrepreneur yang baru dan banyak. sehingga ekonomi Jambi akan lebih maju.

"Seperti yang dilakukan Jambi Ekspres, Bank Mandiri  hadir di sini memberikan spirit yang lebih besar kepada pelaku UMKM, karena di sini kami hanya memberikan fasilitas,  yang menjadi real player itu adalah para pengusaha. Semoga dari acara ini para pengusaha tetap menumbuh kembangkan jiwa pantang menyerah," pungkas Adhi Muliawan

Sumber : Jambi Ekspress

Tidak ada komentar:

Posting Komentar